Senin, 12 November 2012

0 Tips Memilih Frame Kacamata

Kacamata, sudah menjadi kebutuhan pokok bagi saya pribadi. Bahkan sudah seperti pacar sendiri, "nggak ada kacamata aku galauu", kata anak-anak gaul.hehehe. Kacamata memang sangat dibutuhkan untuk seorang yang menderita Minus atau bahkan Plus(untuk Lansia). Dan tak heran, Kacamata yang pada awalnya diciptakan untuk membantu penglihatan atau melindungi mata dari sinar matahari ini sekarang sudah menjadi Trend Fashion dalam dunia modernisasi. Model frame kacamata yang sekarang memang sudah banyak di desaign sesuai bentuk wajah menjadikan bertambah menariknya penampilan dan semakin modis. Sehingga Anda akan tetap nyaman dalam beraktivitas dan tidak akan dijuluki sebgai kutu buku. Kalau sudah begitu kan jadi PD dunk tampil di depan umum dengan menggunakan kacamata. :)

Setiap Orang dilahirkan dengan bentuk Wajah yang berbeda-beda, ada yang berjenis Oval, Persegi, Bulat, Lonjong, Segitiga, Hati dan Diamond. Agar mempermudah Anda dalam memilih Frame tanpa harus mencoba satu persatu mmodel Frame, maka ada baiknya Anda pahami Tips di bawah ini.

 1. Bentuk Wajah Oval


Wajah Oval merupakan bentuk yang ideal, bahkan setiap Perempuan mendambakan Bentuk Wajah ini, karena Wajah Oval memilik proporsi yang seimbang. Area dagu sedikit lebih sempit daripada dahi dan memiliki posisi tulang pipi yang tinggi. Sehingga dalam pemilihan Frame, tidak terlalu sulit karena banyak model Frame yang cocok dengan jenis wajah Oval. Namun agar hasilnya tetap seimbang, sebaiknya untuk Anda yang berwajah Oval Pilihlah Frame kacamta yang sedikit lebih lebar daripada bagian terluas wajah anda, serta pilih Frame yang berbentuk Persegi agar sudut wajah anda terlihat jelas dan yang lebih penting hinari Frame yang ukurannyanya terlalu besar.

2. Bentuk Wajah Persegi

Bentuk wajah ini memiliki garis rahang yang kuat, dahi lebar dan dagu persegi sehingga proporsi anatara panjang dan lebar muka sama besar. Agar wajah persegi terlihat lebih panjang dan memberikan efek sudut yang lembut, maka pilihlah Frame yang modelnya sempit. Bisa juga menggunakan bentuk frame yang oval, bundar, butterfly. Hindari penggunaan Kacamat yang berbentuk kotak karena akan membuat wajah terlihat kaku serta jangan temple yang menempel pada bagian bawah bingkai lensa karena akan memberikan penekanan pada area dagu.

3. Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah ini seperti bentuk wajah Saya sendiri. Wajah bulat memiliki pipi yang penuh, garis lengkung bulat (tidak bersudut), dan memiliki ukuran yang sama  antara panjang dan lebar wajah. Sehingga agar wajah terlihat lebih kurus dan panjang, maka pilihlan Frame dengan bentuk persegi,dan bisa juga menggunakan bentuk frame yang memiliki sudut geometris untuk menajamkan bentuk wajah anda. Ataupilih bentuk frame yang dapat memusatkan perhatian pada area wajah anda bagian atas seperti frame dengan temple yang terhubung dengan bagian atas dari bingkai lensa. Sehingga bentuk bridge(bagian kacamata yang menyangga pada hidung) sangat cocok agar dapat melebarkan mata anda. Hindari penggunaan frame bentuk bulat karena akan membuat wajah anda semakin bundar dan hindari frame yang terlalu besar karena wajah anda akan terlihat semakin pendek.

4. Bentuk Wajah Lonjong

Bentuk wajah ini  terlihat lebih panjang dibandingkan lebarnya, memiliki garis pipi yang panjang, bahkan juga terkadang memiliki hidung yang panjang. Oleh karena itu, agar wajah terlihat lebih pendek dan seimbang, cobalah untuk memilih bentuk frame yang lebih dalam dan lebar. Gunakan kaca lensa yang lebar. Pilih bentuk temples (lengan kacamata) yang dekoratif atau kontras agar wajah dapat terlihat lebih lebar, atau pilih bridge yang rendah agar wajah terlihat lebih pendek. Hindari bentuk frame yang kecil dan sempit karena semakin memperpanjang bentuk wajah anda.

5. Bentuk Wajah Segitiga
Wajah ini memiliki dahi  yang sempit serta pipi dan dagu yang lebih lebar. Oleh karena itu, untuk mempertegas bagian atas yang sempit agar terlihat lebih lebar, cobalah frame yang memiliki aksen warna atau detail yang kuat pada bagian tengah sampai ke bagian atas bingkai. Misalnya: bentuk semi rimless (bingkai yang hanya menutupi setengah lensa ke atas), bentuk “cat eye”, atau bingkai dengan bagian atas yang tebal . Hindari bingkai dengan bagian temple yang rendah atau frame yang sempit.

6. Bentuk Wajah Hati
Memang agak jarang menjumpai Orang yang memiliki bentuk wajah hati. Bentuk wajah hati emiliki bagian yang lebar pada bagian dahi dan tulang pipi dan akan semakin meruncing sampai bagian dagu. Untuk meminimalkan bagian atas wajah yang lebar, cobalah bentuk frame yang lebih tebal pada bagian bawahnya. Bisa juga memilih frame dengan bagian temple yang rendah atau bentuk frame bulat untuk mengurangi area pada dahi. Gunakan frame dengan warna dan bahan material yang ringan, misalnya model frame rimless (lensa tanpa bingkai). Hindari: frame dengan bingkai atas yang tebal atau temple yang memiliki dekorasi, karena membuat wajah bagian atas semakin jadi pusat perhatian dan akan terlihat lebih besar.

7. Bentuk Wajah Diamond

Seperti nama es kan.hehehe Bentuk wajah diamond memiliki jarak antara garis rahang dan area mata yang sempit, dan memiliki tulang pipi yang menonjol dengan dagu yang sempit. Oleh karena itu untuk memfokuskan pada area mata dan mengurangi bentuk tulang pipi, cobalah frame yang memiliki garis yang detail dan kuat pada bagian alis seperti model cat eye. Solusi lain adalah frame rimless atau frame oval, agar tulang pipi terlihat lebih bercahaya. Hindari frame dengan model sempit agar batas mata tidak terlihat semakin sempit.

 Dan sampai di penghujung Posting kali ini, pilihlah frame sesuai dengan bentuk wajah kalian ya. Agar semakin PD dalam beraktivitas dan tetep tampil fashion nggak kutu buku teman-teman. (ga papa sich kutu buku, daripada kutu rambut.hehehe).
Dan sekian Tips dari saya...tunggu Tips-tips selanjutnya. :) Happy Blogging


0 komentar:

Posting Komentar

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates