Minggu, 18 November 2012

1 Sejuta Manfaat Buah Lemon


Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh kita. Dan untuk setiap perempuan menjaga kulit itu merupakan kebutuhan pokok, apalagi menjaga kulit yang berada di wajah. Wowww butuh perawatan ekstra. Karena kulit wajah sangat rawan, dari jerawat, kulit kering, ataupun pori-pori wajah yang terlalu besar. dan selain itu pasti banyak pula yang merasa kurang PD atau nyaman dengan kulit siku yang menjadi hitam. Maka di sini saya akan share tentang Buah Lemon yang bisa mengatasi masalah di atas sekaligus untuk merawat kulit agar lebih sehat dan menjadi segar. :)

Mau tahu apa saja manfaat buah Lemon, yuk kita baca KacamataTati dibawah ini :

1. Menghilangkan ketombe
Buah lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, lho! Biar rambut nggak berketombe, coba campurkan buah lemon yang sudah dibikin jus dengan minyak zaitun hangat. Pijat kepala perlahan-lahan dengan campuran lemon tadi dan diamkan selama 15 menit lalu bilas rambut dengan air dan gunakan conditioner rambut.


2. Meringkas pori-pori kulit
Buat Sista yang mempunyai kulit wajah dengan pori-pori yang besar, coba deh merawatnya dengan jus lemon yang segar. Caranya dengan menyimpan beberapa gelas jus lemon dalam lemari es, lalu celupkan kapas pada jus lemon dan oleskan pada bagian wajah, bilas dengan air dan oleskan pelembab wajah. Lakukan langkah ini setiap pagi dan pastikan jus lemon yang di buat diganti setiap seminggu sekali.



3. Membantu pengelupasan sel kulit mati
Buah lemon mengandung AHA (Alpha-Hidrocxy Acid) yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Peras buah lemon dan ambil air lemonnya, celupkan kapas pada air perasan buah lemon dan balurkan di seluruh wajah setelah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Kulit wajahmu akan terlihat bercahaya dan terasa lembut.



4. Melembutkan kulit pada siku
Kulit pada siku biasanya kering dan berwarna hitam, biar kulit di bagian siku terlihat bersih dan lembut lakukan perawatan dengan buah lemon. Iris buah lemon menjadi 2 bagian, gosokkan irisan buah lemon tadi ke bagian siku dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.


Nah emang ga da sejuta sich manfaatnya, hanya hiperbola saja judul postingan kali ini. Oke selamat mencoba dan semga bermanfaat teman-teman :)

1 komentar:

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates