Jumat, 02 November 2012

0 Ngawi, kota kelahiranku

Ngawi??? apa sich Ngawi?? Makanan?? nama tempat?? sejenis apa??
Itulah Ngawi, kota besar(menurut saya) yang mungkin kurang terkenal dikalangan masyarakat dimana saya tinggal sekarang. Ngawi memang belum terkenal seperti kota-kota besar lainnya, tetapi saya yakin suatu saat nanti Ngawi akan dikenal dalam segi pandang positif.


Saya lahir dan menghabiskan masa ABG saya (sampe SMP) di Ngawi. Walaupun sekolah saya dulu tidak pernah benar-benar murni di kota Ngawi, saya bangga dengan Ngawi. Mungkin untuk kalangan orang di kota Besar adalah suatu daerah yang tidak mempunyai keistimewaan. Tetapi betapa senangnya hati ini, ternyata ada orang yang tahu dengan Kota kelahiran saya itu. Pernah suatu hari, dimana saya mengikuti Pelatihan Pelajar. Saat itu tanpa disengaja saya Satu Team dengan Seorang anak laki-laki dan perempuan, beberapa hari kemudian baru saya tahu mereka berduapun ternyata lahir di kota yang sama, walaupun kita dipertemukan di kota yang sama tetapi bukan kota kelahiran.
 saya : Loch ki, kamu lahir di Ngawi juga??
oki : Iya,, kamu juga ya??Mba Yanti juga, nggak nyangka ya ketemu disini...

Hanya keberadaan kota Ngawi memang belum setenar kota-kota lain seperti Madiun, Surabaya, Solo dll. Kalau saya bertemu dengan kawan atau orang baru, disaat mereka bertanya asal usul saya dan sayapun menjawab dengan berbeda. pasti berbeda-beda juga reaksi mereka.(ya iyalah)
contohnya 
mba ayu : Kamu asli darimana???
saya : Madiun mba...
mba ayu : Oww Madiun yang terkenal sama brem ya.. trus ini ya,, itu ya...(bla bla bla)
(ternyata gak terlalu rumit menjelaskan,,,Tetapi kalau saya jawab Ngawi)

Alya - Hendi : Loe darimana aslinya?
saya : Ngawi...
mereka : Ngawi, baru denger gue.. ga tenar. Emang dimana itu...

    (Butuh penjelasan kan,??)
Oleh karena itu, itulah Uniknya Ngawi......

Postingan kali ini memang tidak ada yang menarik, hanya saja.... Saya begitu merindukan suasana Kampung Halaman saya selama 6 tahun ini. Harapan di masa depan *Kapan ya bisa hidup makmur di tanah Kelahiran itu??*  
      

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates