Senin, 30 Maret 2015

0 Tips Cantik Untuk Si Cantik dari SPJ Tangerang ( Solidaritas Peduli Jilbab )

29 Maret 2014, #Karang merupakan Kajian Rutin SPJ Tangerang. Tahukah kalian siapakah SPJ Tangerang itu ?? Yuk kita taaruf sejenak,  SPJ Tangerang merupakan sebuah bagian dari Komunitas Peduli Jilbab untuk regional Tangerang, dan lebih dikenal dengan SPJ Tangerang ( Solidaritas Peduli Jilbab Tangerang).

Pada acara kali ini SPJ Tangerang mengangkat tema yang sangat menarik bagi yang Cantik, bahkan bisa dibilang ini tema yang sangat wajib diketahui untuk kita yang berstatus Wanita, yaitu “Kesehatan Reproduksi Wanita”. Tema ini dibawakan oleh Kak Tria Nurhandayani, SST.Keb.

Kak Tria menjelaskan bahwa menjaga kemuliaan wanita sangatlah penting. Karena dari kemuliaan itulah seorang Wanita akan melahirkan generasi-generasi yang baik. Jadi dengan berawal merawat kemuliaan, akan baik pula yang dilahirkan. Nah mau tahu bagaiman melindungi Kemuliaan yang cantik ini.. yukk lanjut bacanya ...

Tips Melindungi dan Merawat Kemuliaan Wanita
  • Pada saat membersihkan, Cara membersihkannya harus dengan cara yang benar. Yaitu Gunakan Air yang bersih, terutama pada saat di kamar mandi umum usahakan menggunakan air yang mengalir dari kran. Kemudian saat mengeringkan  juga harus kering untuk menghindari kelembaban yang tidak wajar.
  • Saat sedang datang bulan, dianjurkan untuk mengganti Pembalut minimal 2 kali ganti saat aktivitas siang, atau setelah Buang air kecil usahakan mengganti dengan pembalut yang baru.
  • Kenakan bahan celana yang terbuat dari katun, agar tidak panas atau lembab.
  • Jika dari kalian ada yang menggunakan Sabun saat membersihkan, jangan pernah menggunakan Sabun mandi. Tetapi gunakan Sabun sirih ( sabun Kewanitaan ) dengan PH asam, dan itu pun jangan terlalu sering digunakan.
  • Pilihlah pembalut wanita yang benar.( telitilah saat ingin membeli produk pembalut )
Selain itu Kak Tria juga membahas mengenai Keputihan. Pasti teman-teman pernah mengalami hal ini. Wanita memang sering sekali mengalami was was dengan keputihan. Keputihan yang wajar terjadi saat Kita akan datang bulan, itupun tidak berbau. Jika ada yang mengalami keputihan yang tidak wajar, misalnya warna keputihan hingga hijau dan berbau bahkan kental. Itu perlu diwaspadai dan dianjurkan untuk periksa ke dokter kandungan ( Dokter kandungannya yang Akhwat ya :) )

Acara ini berlangsung di Pelataran Masjid Raya Al-Adzhom Tangerang pintu masuk Akhwat ( Pintu Selatan). Dalam acara ini juga ada bazar Jilbab nya loch ukhti. :) 

Nah sekian Tips dan Share singkat dari Saya. Semoga bermanfaat ya.. mohon maaf kalau ada salah salah kata :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates