Senin, 23 Maret 2015

0 Resep Menjadi Generasi Muda Islam dari Pejuang Subuh Tangerang

Kajian Rutin yang diadakan oleh Komunitas Pejuang Subuh Tangerang pada 22 Maret 2015 ini bertemakan “Generasi Muda Islam, Saatnya Menggenggam Dunia” mampu menarik perhatian para Muslim / Muslimah baik yang masih duduk di bangku sekolah, perguruan tinggi bahkan kalangan umum pun juga ikut menikmati. Pada tema kali ini, Pejuang Subuh Tangerang menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman dan Ustadz Yuke Semeru sebagai pembicara sekaligus motivator untuk kita sebagai Generasi Muda.



Pada Sesi pertama, Ustadz Derry Sulaiman memaparkan bagaimana cara Kita menjadi Generasi Muda Islam Setangguh Pemuda di zaman Rasulallah SAW. Melalui Ketaatan kepada Allah SWT lah merupakan kunci pertama untuk menjadi Generasi Muda Islam, dengan bertaat kepada Allah SWT akan membuka pintu kebahagiaan. Karena kebahagiaan manusia itu berhubungan erat dengan ketaatan kepada Allah, bukan karena materi, jabatan atau harta benda yang dimiliki. Jadi “Siapa yang Taat kepada Allah SWT pasti Bahagia”. Allah SWT tidak mau menerima iman yang tercampur dengan kemusrykan, karena hanya Allah yang menjadi Lillah Dzat Satu-satunya. Sehingga Ketaatan lah yang akan menumbuhkan  jiwa Generasi Muda Islam pada setiap diri manusia untuk  selalu berpikir kreatif, inovatif dalam bidang yang positif.

Pada sesi kedua, Ustadz Yuke Semeru juga tidak kalah menarik dalam berbagi resep menjadi Seorang Generasi Muda Islam. Selain bertaat kepada Allah SWT, kita pun dianjurkan untuk melaksanakan hal-hal ( Sunnah ) yang dilakukan Oleh Rasulallah SAW. Sunnah merupakan Kecintaan Allah, contoh kecil dalam kehidupan Kita sehari-hari. Misalnya Kita selalu mengingat Allah saat bangun tidur dengan mengucap Doa Bangun tidur, atau sekedar mengucap Alhamdulillah masih diberikan nikmat sehat. Contoh yang kedua, menertibkan diri saat hendak masuk ke Kamar mandi dengan membaca Doa dan membiasakan mendahulukan kaki kiri serta tidak perlu berlama-lama didalam kamar mandi. Itu hanyalan sebagian kecil dari cara hidup Rasulallah SAW, masih banyak contoh contoh lain. Mungkin memang butuh waktu untuk membiasakan, tetapi dengan menjadikan semua itu menjadi suatu kebutuhan, secara tidak sadar kita akan selalu menjadi ketagihan untuk melakukan cara hidup yang benar tanpa harus merasa dipaksa oleh pihak manapun. Hanya Islam  agama yang sempurna, agama yang mengatur segala cara hidup manusia supaya lebih baik.
Selain itu, jadilah Manusia yang memiliki pribadi yang jujur dalam 3 hal yaitu perkataan, perbuatan dan takhrir. Jujur itu lebih baik, karena akan menentramkan hati pada siapa mereka yang memiliki sifat jujur. Meskipun begitu kita diperbolehkan untuk berbohong, tetapi dengan 3 ketentuan yang diperbolehkan yaitu :
  • Mendamaikan kedua belah pihak yang saling bermusuhan
  • Menyelamatkan seseorang yang hendak dibunuh, padahal tidak bersalah.
  • Suami / Istri yang saling bicara tanpa ada niat menyakiti ( mengharapkan kebaikan dan keselamatan atau keharmonisan rumah tangga).


Nah, Resep menjadi Generasi Muda Islam sangatlah mudah kan kawan??, Berawal dari Diri Sendiri dengan menumbuhkan pribadi yang baik dalam setiap Perbuatan, perkataan dan selalu bertaat kepada Allah SWT tanpa harus terpaksa serta dilakukan dengan keikhlasan dari hati tanpa diucapkan di mulut.

Kajian kali ini berlangsung di Masjid Baiturahmah, Jln. KH Hasyim Ashari No.42 Cipondoh Tangerang. Seperti kajian sebelumnya,sebelum pulang Kami mendapatkan bingkisan gratis berupa Susu Vitalac gratis untuk balita serta mendapatkan Discount 10%


 Catatan :
Postingan ini di muat juga ya kawan kawan di LiputanKomunitas.com dengan Editor By Poerwanto Al-Bayan

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates