Selasa, 10 Juli 2012

3 Membuat SEO Title Blog di Blogger

Lagi lagi saya merasakan senang yang begitu dalam, mungkin untuk kalian ini hal sepele, tetapi tidak buat Saya. Semenjak terhipnotis dengan Blog (yang sebenernya ga begitu paham juga, tapi berusaha belajar kan ga ada salahnya), Saya selalu ingin merubah tampilan Blog sesuai dengan apa yang Saya harapkan, alhasil kali ini saya mendapatkan cara itu kembali.
Okey, kali ini Saya ingin membahas tentang SEO (Search Engine Optimization), walau saya juga belum paham mengenai hal-hal dasar dalam SEO. Postingan saya ini akan membahas bagaimana Cara Membuat Judul Blog yang SEO / SEO Title Blog di Blogger.
Judul SEO di Blogger akan mempengaruhi tampilan kita pada hasil pencarian Google (SERP). Cara untuk melakukan hal ini, dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu :

  1. Membuat judul Artikel Tampil Pertama, Nama Blog Tampil Kedua 
  2. Membuat Judul Artikel Saja yang Muncul, Judul Blog Tidak Ditampilkan

CARA MEBUAT JUDUL BLOG SEO

Cara Pertama

  • Langkah 1
 Login ke Blogger

  • Langkah 2
Masuk ke "Rancangan - Edit HTML"

  • Langkah 3
Cheklist "Expand Template Widget"

  • Langkah 4
Cari kode dibawah ini:
<title><data:blog.title/></title>

Jika tidak ada, coba yang ini :

<title><data:blog.pageTitle/></title> 

  • Langkah 5
Ganti kode Langkah 4 dengan kode berikut ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><br /> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title><br /> <b:else/><br /> <title><data:blog.pageTitle/></title><br /> </b:if>

  • Langkah 6
Klik Simpan

Cara Kedua
  • Langkah 1
Cari kode dibawah ini :
<title><data:blog.title/></title>

Jika tidak ada, coba yang ini
<title><data:blog.pageTitle/></title>

  • Langkah 2
Ganti kode Langkah 1 dengan kode berikut ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'><br /> <title><data:blog.title/></title><br /> <b:else/><br /> <title><data:blog.pageName/></title><br /> </b:if>

  • Langkah 3
Klik Simpan


BONUS

Jika Teman-teman ingin Blog-nya ditambah Deskripsi namun setelah mengeklik artikel, Deskripsinya hilang bisa ditambahkan Deskripsi teman-teman sesuai yang diharapkan.
  • Langkah 1
Cari Kode dibawah ini

Kode pertama
<title><data:blog.title/></title>
Jika tidak ada
Kode Kedua
<title><data:blog.pageTitle/></title>

  • Langkah 2
Jika sudah, ganti kode Langkah 1 dengan kode berikut ini :
Note : jika kode pada Kode Pertama ketemu maka gantilah kode pada hasil pencarian pertama jika kode yang ketemu pada Kode Kedua maka gantilah pula pada hasil pencarian kedua

hasil pencarian pertama
<title><data:blog.title/> - Diskripsi Sobat</title>

hasil pencarian kedua
<title><data:blog.pageTitle/> - Diskripsi Sobat</title>

Silahkan dicoba,,,dan semoga berhasil...terimakasih yach udah mampir..^^

3 komentar:

  1. makasih yah boleh di coba nih kebetulan lagi ganti tema

    BalasHapus
  2. Artikelnya manfaat banget buat newbie seperti saya ini, terima kasih atas tipsnya,, jika berkenan di tunggu kehadirannya di gubuk sederhana saya...

    BalasHapus

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates