Rabu, 27 Januari 2016

3 Wisata Murah Meriah Taman Kota 2 BSD Tangerang

Kali ini Saya akan menceritakan tentang Kota yang sudah saya huni sekitar 10 tahun lamanya sebagai anak rantau. Yupsss Kota Tangerang adalah Kota yang mendapat julukan Kota Seribu Industri. Meskipun begitu kota ini memiliki 2 taman kota yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata untuk melepas penat, taman ini terletak di kawasan Bumi Serpong Damai atau lebih dikenal dengan sebutan BSD Tangerang. Kedua taman kota ini yaitu Taman Kota 1 yang terletak di depan Sekolah Al Azhar ( dekat Giriloka 3), dan Taman Kota 2 yang terletak di Taman Tekno. Di kesempatan ini Saya dan Fatma sahabat saya mencoba mengunjungi Taman Kota 2 untuk dijelajahi.

Gerbang Taman Kota 2

Taman Kota 2 dibuka sejak tahun 2006, dan pengelolaannya langsung dari pihak BSD. Taman ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk beristirahat sejenak dari segala kesibukkan yang ada, karena tempatnya mudah untuk dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun dengan angkutan umum. Untuk memasuki kawasan ini Kami tidak dipungut biaya tiket ( kecuali untuk pengendara Motor / Mobil yang dikenakan biaya parkir karena ada Petugas yang menjaga keamanan Kendaraan).



Jembatan Merah

Taman Kota 2 dibuka untuk umum dari jam 06.00 pagi sampai 18.00 sore. Saya dan Fatma mengunjungi taman ini pada siang menjelang sore hari dan kebetulan usai hujan. Awal memasuki taman ini, kita akan langsung disambut oleh Jembatan Merah yang menurut Saya sedikit mirip dengan jembatan yang ada di Kebun raya Bogor. Jembatan ini menghubungkan kedua kawasan yang dipisahkan oleh sungai yang cukup indah pemandangannya. Keadaan taman terasa agak becek karena hujan dan membuat sepatu putih saya berubah menjadi coklat.hehehe Meskipun becek pengunjung yang berdatangan tetap banyak, dari anak muda, dari sekelompok anak muda yang ingin mengadakan camping, atau hanya sekedar ingin berjalan jalan dengan pasangan ( bikin iri hehehe ), ada juga yang sedang melakukan foto pra wedding ( makin iri hehehe ). Saya mengajak Fatma untuk terus menjelajahi taman ini hingga sisi belakang taman. Disisi belakang kami menemukan area penjualan tanaman hias, jadi untuk yang hobby berburu tanaman recomended banget nich hunting bunga bunga disini, berbagai tanaman hias dijual disini dan banyak pilihan. Perjalanan kami terhenti di sini cukup lama karena asyik dengan melihat tanaman tanaman yang menarik sekali untuk di lihat meski tidak membeli.hehe Jam tangan saya sudah menunjukkan pukul 16.15 WIB, hari sudah mulai sore dan kami harus menemukan mushola untuk melaksanakan sholat Ashar, kami pun berjalan ke arah awal untuk pulang, jujur kami belum menemukan fasilitas musholla di dalam taman ini. Entah tidak ada atau kami yang tidak dapat menemukan posisinya. Dan inilah jalan jalan murah selama beberapa jam yang bisa digunakan untuk menghirup udara segar.................



Treking Sepeda




Area Tanaman Hias

Fasilitas Taman Kota 2 :
  •  Bursa Tanaman Hias
  • Jembatan Gantung
  • Gazebo
  •  Tree House
  • Trek Sepeda
  • Danau Buatan seluas 2 hektar
Fungsi Taman Kota 2 selain untuk tempat ber wisata dan olahraga yaitu :
  • Laboratorium Alam / Botani
  • Melindungi Kesuburan Tanah dan Air
  • Daerah Resapan Air
  • Penyedia Oksigen / Paru-paru kota
  • Sarana Lingkungan Bagi Warga Tangerang
Rute Ke Taman Kota 2 BSD

Dari Cikokol : naik angkutan B07 jurusan Serpong – Muncul – Kalideres ( yang ke arah Serpong ), kemudian turun ditaman tekno. Angkot ini terkadang belok masuk ke kompleks Taman Tekno dan melewati gerbang Taman Kota 2. Tetapi jika tidak, anda turun di depan Kompleks Taman Tekno dan berjalan menyusuri Jl. Tekno Widya sekitar 15 menit untuk sampai Gerbang Taman Kota 2.


Dari Jakarta Via Commuter Line : Naik Commuter Line turun di Stasiun Serpong, kemudian naik angkot B07 jurusan Serpong – Muncul – Kalideres. Angkot ini terkadang belok masuk ke kompleks Taman Tekno dan melewati gerbang Taman Kota 2. Tetapi jika tidak, anda turun di depan Kompleks Taman Tekno dan berjalan menyusuri Jl. Tekno Widya sekitar 15 menit untuk sampai Gerbang Taman Kota 2.

Note :
  1. Usahakan saat mengunjungi taman ini saat tidak setelah hujan, sehingga lebih asyik dalam menikmati taman ini tidak licin dan becek.hehehe
  2. Bawalah Makan dan Minuman dari luar, karena tidak ada yang jual.
  3. Tetap BUANG SAMPAH PADA TEMPAT YANG TELAH DISEDIAKAN ya..

Oke sekian cerita kali ini.... Cinta Jalan Jalan, Cinta Wisata Alam dan Jangan merusak Alam ya teman-teman...
Happy Blogging ^_^

3 komentar:

  1. Menerima jasa pembuatan taman untuk area Bsd dan sekitarnya..

    http://www.jasa-tamanmurah.com/2017/06/tukang-taman-bsd.html?m=1

    BalasHapus
  2. hai ka ,
    untuk biayay prewed di taman kota 2 berapa ya ?
    bisa bantu di infokan kepada saya ?

    BalasHapus

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates