Senin, 25 November 2013

0 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan

Kunyit si pewarna kuning alami ini selain digunakan untuk Bahan baku memasak juga mempunyai manfaat untuk wanita dalam bidang kecantikan. Emmm sempat tidak percaya saya juga, masalahnya kebanyakan dari kita hanya tahu bahwa kunyit digunakan untuk bahan baku memasak Opor Ayam atau tambahan bumbu dalam membuat nasi goreng agar tidak terasa enek saat di makan, dan digunakan untuk bahan baku dasar dalam pembuatan Jamu penghilang nyeri saat haid. Ternyata selain pemanfaatan untuk hal yang Saya telah sebutkan, Kunyit mempunyai manfaat unik seperti berikut ini :
 Kunyit
  • Menghilangkan Jerawat
 Jerawat merupakan musuh terbesar oleh kebanyakan seorang wanita, selain sangat menganggu penampilan juga merupakan sebuah penyakit (saat sedang jerawatan kan nyeri tu wajah hehehe ). Maka dengan memanfaatkan kunyit untuk dijadikan masker dalam melawan jerawat dan mendapatkan cahaya muda. Ini merupakan masker wajah tradisional yang tidak perlu beli dan dapat di olah sendiri bahkan seorang pengantin sebelum hari pernikahan mereka memanfaatkan masker tradisional ini. Masker ini dapat membantu Kita untuk mengurangi noda yang tidak sedap dipandang.
Cara Pembuatan masker : Siapkan 2 sendok makan tepung beras dan 1 sendok makan susu organik hangat. Serta tambahkan 2 tetes minyak zaitun atau kelapa dan sejumput kunyit yang telah dibersihkan. Kemudian blender semua bahan hingga halus. 
Cara pemakaian Masker : Oleskan tipis-tipis pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat (cara terbaik adalah dengan menerapkan masker pada saat sebelum mandi sehingga anda bisa membilasnya dengan bersih saat mandi)

Minyak Zaitun

  • Mencegah keriput
Kulit keriput merupakan tanda penuaan, dan seorang wanita sangat terganggu dengan keadaan seperti ini. Dengan membuat krim mata dari kunyit dan menggunakannya minimal 2 minggu sekali mungkin bisa mengatasi permasalahan keriput. Hal ini akan membantu menghilangkan tidak hanya kerutan di sekitar mata, tetapi juga lingkaran hitam (mata panda).
Cara Pembuatan : Blender kunyit seukuran (2 sdm) dan tambahkan mentega 2 sendok makan, aduk hingga tercampur.
Cara Pemakaian : Terapkan pasta di sekitar mata dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

  • Mengatasi Kulit Kering dan Berminyak
Kulit kering yang terlihat bersisik membuat penampilan seorang wanita terlihat tidak segar. Untuk mengatasi kulit kering manfaatkan kunyit dengan menggabungkan 1 putih telur ayam, 2 tetes minyak zaitun, jus lemon segar dan air mawar (air mawar dapat dibeli di toko cosmetik). Kemudian tambahkan sedikit kunyit yang sudah dihaluskan dan aduk rata.
Cara Pemakaian : Terapkan ke seluruh daerah kering termasuk wajah, leher, siku dan lutut. Biarkan sampe kering kemudian cuci dengan air hangat.

Pemakaian untuk kulit berminyak, Gabungkan 2 sendok makan bubuk kayu cendana (kayu manis) dan tambahkan kunyit yang sudah dihaluskan (secukupnya). Kemudian campur dengan 2 sendok makan susu dan 2 tetes jus lemon. Cara pemakaiannya Oleskan ke wajah dan biarkan kering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
Kayu Cendana

  • Menghaluskan Tumit
Bagi perempuan yang sering menggunakan sepatu terbuka, tumit yang kasar akan terlihat menganggu penampilan. Untuk tumit yang retak, Campurkan 3 sdm kunyit yang sudah dihaluskan dengan 3 tetes minyak kelapa. Kemudian aduk hingga rata. Cara Pemakaiannya Oleskan pasta yang telah jadi tersebut ke tumit setiap sebelum tidur, kemudian diamkan beberapa menit. Gunakan setiap hari untuk hasil yang maksimal (pemakaian berkala )

  • Menghilangkan Ketombe
Untuk wanita ketombe merupakan suatu aib di mahkota wanita yaitu rambut. Cara mengatasi ketombe dan masalah kulit kepala lainnya dapat dengan mudah diobati dengan kunyit yang dicampur dengan minyak zaitun. Cara pemakaiannya oleskan campuran tersebut ke kulit kepala sebelum keramas. Biarkan selama 15 menit, kemudian cuci hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Pemakaian minimal 2 minggu sekali

Sekian tips n triks untuk teman teman perempuan yang ingin tampil cantik dan menawan. Belum semua saya coba (baru beberapa yang terbukti "saya tidak berjerawat) untuk yang lain saya juga mendapat cerita dari teman-teman yang sudah berhasil mencoba.
 Selamat Mencoba
Happy Blogging \(^o^)/

Sumber : THM (Tutorial Hijab Modern) FB

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates