Selasa, 26 Juni 2012

0 Terserang Virus Menulis

Hari ini, saat ini, dan detik ini juga. Saya menuliskan Postingan ini tanpa tahu alasan pasti saya, Kenapa saya sangat bersemangat untuk Menulis(ngetik dikeyboard PC maksud saya). Entah apa yang sebelumnya membuat saya semakin tertarik dengan dunia baca dan tulis.
Semuanya simple banget, akhir-akhir ini saya terinspirasi pada salah satu Tokoh dalam Novel yang baru saja saya baca, yang selalu berawal dari Nol tapi berakhir dengan melebihi kata PUAS. Semoga saja semangat Menulis ini tidak akan pudar seperti hobby saya yang sudah-sudah.

Diatas hanyalah sekedar selingan dari apa yang saya rasakan saat ini. Disini saya akan membahas Apa sich Dunia Tulis itu, apa keuntunganya dan apa menariknya, sehingga kalian harus membaca Tulisan saya yang sederhana ini. 

TULIS.....
Sebenarnya teman-teman saya yakin sudah tidak asing lagi mendengar kata ini. Bagaimana tidak, sejak memasuki bangku Sekolah, kita sudah diajarkan bagaimana menulis. Menulis itu bisa berupa saja, menulis pelajaran, menulis sebuah cerita, menulis surat cinta(cieeehhhhh). Apa saja bisa kita jadikan Inspirasi dalam menulis. Menulis juga bisa dijadikan hobby yang sangat murah meriah, tidak perlu mengeluarkan biaya besar, bahkan bisa dilakukan dimanapun kita berada.

Bagaimana menumbuhkan Minat Menulis...
Hal ini sangat-sangat mudah, Ingatkah kalian, disaat kalian kecil Pasti sudah tidak asing kalau mendengar Diary, Buku diary itu sebagai pembelajaan dini untuk memulai menulis. saya sendiri juga oernah memiliki buku Diary tersebut. Kalau nggak, dengan cara membaca buku-buku favorit (asal saja jangan buku pelajaran mungkin teman-teman akan stress kalau tidak biasa.hehehe). Disaat kalian sudah terhipnotis dengan yang kalian baca, saya yakin dalam pikiran kalian pasti "Kapan ya bisa ngarang buku kayak gini". Dengan begitu minat menulis kalian akan terlahir kembali lagi. Nah udah ada 2 peningkatan budaya kan, Budaya Nulis dan budaya baca...hehehhe

Keuntungan Menulis...
Banyak banget ini sich, pertama :
1. Pada saat menulis kita tidak perlu menyiapkan Diri untuk PD, untuk Penampilan, apalagi yang demam panggung seperti saya. Mendingan nulis dech dari pada Mesti keringat dingin depan audience.
2. Tulisan kita itu bisa mengingatkan Kita disaat Kita lupa lhoooo, asal saja kita menyimpan rapi tulisan  kita, pasti dech disaat Lupa dan butuh kita akan dengan mudah mengingatnya kembali.
3. Dengan menulis kita juga bisa mencurahkan isi hati kita, untuk yang tidak banyak omong, mungkin dengan tulisan saja bisa bikin hati Plong....

Sekian dulu yach untuk Postingan saya yang sebenarnya kurang bermanfaat, tetapi terima kasih lhooo udh mau mampir...^_^ ya maklum baru belajar juga nich. lain kali akan saya tambahin lagi....
Bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates