Minggu, 24 Juni 2012

1 Ada Masalahkah dengan Jomblo?????

Ada Masalahkah dengan Jomblo?????, jelas saja tidak ada masalah dengan Jomblo. Toch Jomblo itu Asyik, bukan suatu Aib untuk ditutupi, yang jelas ga merugikan orang lain, ga menghakimi keberadaan orang lain. Tapi, menganggu sisi tenang Aku karna menyandang Jomblo.hehehe secara udah semester 4 tetep aja gue menyandang gelar ini, Tapi Aku BANGGA lhoooo dengan predikat ini., "karena belum ada aja Ikhwan/Akhwat yang beruntung mendapatkan gue", "Karena Allah telah menentukan jodoh gue yang sebenernya, tunggu waktu aja". Itulah jawaban yang suka dilontarkan serta menjadi senjata yang ampuh buatku dan teman-teman bila sudah dipojokkan karena status Jomblo. Padahal ada untungnya juga lhoooo menjadi Jomblo, tapi bukan berarti juga menyudutkan teman-teman juga yang sudah memiliki Pasangan (Pacar) itu bisa dibilang kurang beruntung. Semuanya Insyallah beruntung dari semua sisi, toch tak pernah dipungkiri juga Aku ingin lepas dari Jomblo dan berstatus Menikah..hehheee
Beberapa Alasan jadi Jomblo dan keuntungannya :

  • Jomblo bisa  Konsentrasi berprestasi
Inilah alasan utama seseorang kenapa belum mau mencari Pasangan hidupnya. Konsentrasi belajar, padahal belum tentu juga sebenernya. Orang Jomblo dikatakan mempunyai Konsentrasi penuh dalam kegiatan belajarnya. Kadang malah menjadi beban pikiran juga nich status. Tetapi bisa dibilang beruntung, karena disaat Jomblo kita nggak akan galau nungguin kabar doi, nggak akan takut diterpa masalah dalam dunia percintaan saat menghadapi Ujian, nggak ada yang ngrecokin kita saat bikin tugas...dsb. So, jomblo mempunyai nilai lebih dalam perhitungan waktu untuk belajar. Kan kalo prestasi bagus bakal banyak yang ngelirik juga (ngelirik duank ..heheheh) 

  • Jomblo menjauhkan Diri dari Stress
Seringkali ada seseorang teman yang selalu curhat soal kebiasaan buruk pasangannya dan sikap keluarganya yang belum bisa menerima dirinya sepenuhnya, atau sikap Pasangan yang kadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan(gue gitu^^). Akibatnya konsentrasi seseoran terganggi dan mudah stress. Bila anda lajang, kan hal itu ga akan terjadi, dan kalaupun Jodoh bakal dikembaliin kok.hhehhe Tapi yach harus tetep menerima dengan santai status lajangnya jangan dipikirin, kalau masih dipikirin tetap dijamin bakal stresss.

  • Jomblo bisa menjauhkan Diri dari Sakit Hati
Jaman sekarang ini, Berapa banyak Lelaki bisa setia?? Berapa banyak Wanita yang tidak mudah tergoda???,,hemmmm sulit untuk menjawabnya, jawaban ada pada setiap diri manusia. Itu risiko yang harus Kamu tanggung kalau punya pasangan. Sebaliknya, saat Kamu melajang, pertarungan terberat yang perlu dihadapi adalah kesendirian, dan bisa ditanggulangi jika Kamu punya banyak teman.

  • Jomblo bisa dekat dengan Siapapun
Disaat jomblo bisa dekat dengan siapapun, tanpa ada batas tanpa ada kesenjangan. Maksudnya, disaat Jomblo kita kan bisa mempunyai kesempatan untuk share dengan siapapun, tanpa harus merasa tidak enak atau tertekan dengan siapapun. Toch, persahabatan itu tidak mengenal batas.(tapi jangan melanggar batas Syari'at Islam..^^)
 
itulah alasan JOmblo menurutku...Tulisanku ini ga ada maksud buat mengadili yang udah punya Pacar atau selalu menomor satukan sebagai yang terbaik atau mencari dukungan. Ga pengen nyari kontroversi kok, cuma sharing aja.^^,, Buat teman-teman yang sudah mempunyai Pasangan, semoga kalian bisa langgeng sampai Ikatan Pernikahan, sampai Kakek Nenek, forever lach kata anak gaul mah. Dan yang masih melajang seperti Aku, ga usah sedi, masih banyak hal positif kok yang bisa dilakuin, Allah bakal menentukan dan menyiapkan Waktunya....

1 komentar:

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates