Jumat, 13 Juni 2014

0 Jalan-Jalan Malam Nisfu Sya'ban 2014

Masjid Al-A'zhom tampak Siang hari
Malam Nisfu Sya'ban jatuh pada malam ke 15 bulan Sya'ban, ini merupakan malam yang selalu ditunggu-tunggu, karena konon katanya malam ini merupkan malam yang tidak bertolak do'anya. Meskipun begitu, tidak berarti Kita berdoa hanya di malam Nisfu Sya'ban, di malam lai, atau kapanpun berdoa itu di perbolehkan dan Insya Allah dikabulkan juga. Abdul Qadir Al-Jailaniy berkata : Malam Nisfu Sya'ban adalah malam yang paling mulia setelah Lailatul Qodr." ( Kalaam Habiib 'Alwiy bin Syahaab ). Imam Ghazali mengistilahkan malam Nisfu Sya'ban sebagai malam yang penuh dengan sfaat ( pertolongan ).

Pada tahun 2014 ini malam Nisfu Sya'ban tiba bertepatan dengan malam Jum'at 12 Juni 2014. Untuk pertama kalinya Saya melewati malam ini di salah satu masjid yang menjadi Icon Kota Tangerang, yaitu masjid Al-A'zhom. Di Pagi hari, seperti biasa sahabat Saya yang selalu update dan selalu mengingatkan Saya untuk melakukan segala perintah-Nya pun mengajak Saya untuk menunaikan Ibadah Sholat Sunnah di Masjid nan indah itu, mba Maya... Hari ini mungkin sedikit dengan perjuangan untuk sampai di tempat, dengan hujan yang mengguyur kota Tangerang tidak memadamkan semangat Kami untuk tetap menunaikan ibadah. Pukul 17.00 WIB, Kami berangkat dari rumah menuju lokasi. Sepanjang perjalan hujan tak kunjung berhenti. Tepat bersamaan dengan Adzan Maghrib berkumandang, Kami tiba di pelataran Masjid. Alhamdulillah tepat waktu.



Masjid Al-A'zhom tampak malam hari ditambah hujan

Selesai menunaikan Ibadah Sholat Maghrib, Sholat Nisfu Sya'ban, dan Sholat Isya, dikarenakan hujan masih mengguyur, Saya dan mba Maya menikmati keindahan masjid dan mengabadikan dalam bentuk beberapa foto ( narsisme hehehe ).
Mba Maya

Dalam Masjid ( Saya )

Dari arah pintu masuk Utama, terlihat ukiran ukiran di Kubahnya. Subhanallah
Hujan-hujanan depan Masjid
Sekian sharing tentang malam Nisfu Sya'ban saya kali ini. Inilah catatan jurnal harian Saya. Keep Blogging (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates