Senin, 23 April 2012

0 Hal Yang Bisa Mempengaruhi Emosi Wanita

Perasaan Emosional wanita memang sulit tercontrol dengan baik,,bahkan tanpa alasan pasti terkadang beberapa orang terdekat akan menjadi pelampiasan dari Emosi Negatif tersebut. Disini saya akan sharing mengenai alasan yang terkadang saya lepas control dalam menangani emosi saya,,,,,
Beberapa hal yang mempengaruhi emosi wanita :
1. Kurang Tidur
Kurang tidur menyebabkan tubuh mudah sakit, gerakan jadi lamban, sulit berkonsentrasi. keadaan demikian sangat mempengaruhi perubahan emosi. Idealnya, seseorang perlu tidur tujuh setengah jam dalam sehari semalam, tetapi ada yang hanya tidur beberapa jam saja dalam kurun waktu itu karena berbagai alasan, seperti: pengaruh teknologi seperti handphone, deadline tugas atau terkadang imsonia . Karena itu, agar emosi wanita stabil, jangan sampai kurang tidur minimal 7 jam dalam sehari semalam secara rutin.

2. Kurang OlahRaga
Olahraga penting bagi tubuh. Penelitian terakhir menyebutkan bahwa berjalan kaki 30 menit sehari tidak hanya brguna bagi kesehatan, tetapi juga akan meningkatkan mood wanita. Oleh Karena itu lakukan jalan 30 menit tiap hari, atau jika kecapekan lakukan 3 kali setiap 10 menit istirahat.

3. Diet
Diet yang ketat mengakibatkan tubuh kekurangan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Hal demikian menyebabkan wanita mudah sakit. Gilirannya, emosi mudah berubah. Karena itu, berhati-hatilah jika berdiet.

4. Pre Mentruasi Syndrom
Wanita biasanya menjadi mudah tersinggung dan pemarah pada saat mentruasi atau sebelumnya. Bicaralah dengan dokter Anda. Ada beberapa pengobatan sederhana seperti olahraga, vitamin B1 dan B6,minyak pimrose yang digunakan malam hari dan mengurangi garam dan alkohol seminggu sebelum mentruasi.

5.Depresi
Jika wanita kehilangan rasa ceria dan merasa sedih sepanjang waktu, mungkin itu menderita depresi. Gejala lainnya termasuk kehilangan selera makan, gairah seks, susah tidur atau sebaliknya tidur terlalu banyak. Wanita yang sedang depresi mudah marah. Jika wanita sedang depresi sebaiknya berkonsultasi dengan psikiater.

6. Frustasi
Jika wanita tidak bahagia dengan pekerjaan atau hubungan sosial, hal ini berdampak besar pada mood wanita. Wanita jadi mudah marah. Untuk membantu memecahkannya, berbicaralah dengan pasangan, teman, dokter atau konselor Wanita.

7. Tidak Sedang Enak Badan
Jika merasa tubuh tidak fit, wanita perlu menduga penyakit apa yang dideritanya. Wanita yang sedang sakit, mudah marah. Lakukan check up. Dokter akan membantu Anda mencari penyebabnya.


itulah beberapa hal yang mempengaruhi emosi wanita....
semoga bisa jadi pemacu intropeksi diri kita...
thanks..^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kacamata Tati Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates